PERJANJIAN PENGANGKUTAN PELAYARAN

Penumpang dan Kendaraan yang namanya teretera di dalam tiket ini mengikatkan diri dalam perjanjian pelayaran dengan PT. DHARMA LAUTAN UTAMA dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Tiket ini dikeluarkan atas nama dan kendaraan hanya dapat dipergunakan yang namanya tertera dalam tiket ini untuk 1 (satu) kali perjalanan dengan keberangkatan dan tujuan yang sesuai pula dalam tiket ini dan tidak dapat dipergunakan oleh orang lain.
  2. Apabila tiket ini dipergunakan atau dicoba untuk dipergunakan oleh seseorang atau kendaraan yang lain dari pada namanya tersebut dalam tiket ini, maka pengangkut berhak untuk menolak penganggkutan orang lain serta hak pengangkutan dengan tiket ini oleh yang berhak menjadi batal.
  3. Pengangkut tidak bertanggung jawab atas resiko termasuk pengembalian uang pembelian tiket, jika penumpang dan kendaraan terlambat naik kapal dengan alasan apapun.
  4. Apabila kapal ditunda/diundur keberangkatannya lebih dari 6 (enam) jam, calon penumpang dan kendaraan berhak menukarkan tiketnya untuk memperoleh pengembalian penuh sesuai tarif yang berlaku.
  5. Pembatalan Tiket Penumpang dan Kendaraan :
  6. Bagi Penumpang yang sedang dalam keadaan HAMIL & Penumpang yang mengidap PENYAKIT KRONIS :
  7. Setiap penumpang berhak membawa bagasi cuma-cuma dengan ukuran 0.1 m3 atau dengan berat MAKSIMAL 30 KG.
  8. Penumpang perempuan yang HAMIL 6 (enam) BULAN atau lebih, atau menderita SAKIT tertentu yang AKUT serta dilarang bepergian oleh dokter tidak diizinkan berlayar.
  9. Penumpang dilarang BERJUDI, mengkonsumsi minuman keras atau yang mengandung ALKOHOL dan berdagang di atas kapal.
  10. Peraturan untuk Bagasi :
  11. Penumpang dilarang memuat dan membawa barang-barang terlarang seperti :
  12. Pada waktu embarkasi, penumpang kelas di atas kapal yang menerima kunci dikenakan uang jaminan sebesar Rp.100.000,- uang jaminan dikembalikan sewaktu penyerahan kunci kembali kepada petugas kapal sebelum turun dari kapal.
  13. PT. Dharma Lautan Utama TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas HILANG/RUSAK nya tiket dan barang-barang bawaan penumpang.
  14. Tidak seorang petugas pun di cabang maupun di kapal berhak mengubah atau membatalkan syarat-syarat Perjanjian Pengangkutan Pelayaran dan tarif serta data penumpang yang tertulis atau tercetak didalam tiket.
  15. Penumpang dan Kendaraan yang namanya tercantum di dalam tiket ini dipertanggung jawabkan pada Perusahaan Asuransi Kerugian Jasa Raharja dan Jasa Raharja Putera berdasarkan Undang-undang / peraturan yang berlaku sebagai berikut :  PENUMPANG : Meninggal Dunia 70jt | Cacat Tetap 70jt (Maks) | Biaya Rawat 40jt (Maks) | Biaya P3K 2jt (Maks) | Biaya Ambulans atau Kendaraan 500rb (Maks) | Biaya Penguburan 8jt (untuk korban yang tidak memiliki ahli waris). / KENDARAAN : Gol II (5jt) | Gol III (80jt) | Gol IV (125jt) | Gol V (150jt) | Gol VI (160jt).
  16. Apabila anda ingin menambah nilai proteksi untuk kendaraan anda, maka anda dapat menghubungi loket tiket kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat.
  17. Selama dalam pelayaran penumpang diharuskan mengikuti peraturan serta petunjuk awak kapal demi keamanan dan keselamatan bersama.
  18. Dilarang merokok diruangan ber-AC atau tempat yang dilarang merokok.
  19. Syarat Membawa Sepeda Motor & KK (Kendaraan Kecil / Kendaraan Pribadi) :

PERHATIAN

Sesuai surat edaran ADENDUM GUGUS TUGAS Nomor 13 Tahun 2021, Seluruh PENUMPANG USIA 12 Tahun Keatas yang ikut pelayaran bersama kami WAJIB menyertai surat VAKSIN (minimal dosis pertama) & keterangan sehat RAPID ANTIGEN  yang berlaku 1x24 jam / SWAB PCR (Hasil NEGATIF) yang berlaku 2x24 jam dan ditunjukkan saat keberangkatan. Untuk PENUMPANG ANAK - ANAK DIBAWAH UMUR 12 (dua belas) TAHUN & BAYI, untuk sementara waktuTIDAK DIPERKENANKAN MELAKUKAN PERJALANAN. Karena alasan yang mendesak dalam keadaan darurat, JADWAL dapat berubah-ubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. untuk kepastian hubungi kantor cabang terdekat PT. DHARMA LAUTAN UTAMA atau melalui website kami www.dlu.co.id. Untuk kepentingan anda sendiri, setiap penumpang diminta untuk mengikuti perubahan waktu keberangkatan yang mungkin terjadi dengan menghubungi kantor cabang PT. DHARMA LAUTAN UTAMA atau selambat-lambatnya 2(dua) jam sebelum kapal berangkat sudah berada di terminal penumpang.